Wednesday, February 1, 2012

Cara Kunci Komputer Dengan Bluetooth

Setelah sebelumnya saya posting bagimana cara kunci komputer dengan flashdisk, kali ini saya akan share bagaimana sih caranya mengunci komputer dengan menggunakan bluetooth. Bluetooth jadi teknologi yang dapat kita andalkan selain jarak koneksi yang lumayan jauh (sekitar 10 meter) banyak aplikasi yang dapat kita gunakan dengan menggunakan bantuan perangkat ini. BtProx salah satunya, aplikasi Windows yang Open Source yang mengambil keuntungan dari kemampuan dasar Bluetooth untuk mendeteksi piranti Bluetooth secara otomatis mengunci komputer Windows kita disaat kita berada jauh dari komputer. Tetapi untuk bisa menggunakannya, kta harus punya Bluetooth ponsel atau piranti yang cocok dan dipasang pada komputer kita. Silahkan download software-nya disini dan liat tutorialnya disini.

BtProx dioperasikan dengan system tray dan terus mengecek untuk memastikan kalau telepon kita masih bisa di jangkau. Apabila kita posisinya jauh dari komputer kita dan jauh daru jangkauan piranti bluetooth, BtProx bakal mengaktifkan screensaver untuk mengunci layar kita. Tapi salah satu kelemahan aplikasi ini yaitu Bluetooth yang harus selalu diaktifkan kapan saja yang secara signifikan bisa menguras baterai ponsel kita. Begitulah salah satu cara untuk mengunci komputer kita di saat kita meninggalkannya di kantor, kamar dsb.

Terkait

Description: Cara Kunci Komputer Dengan Bluetooth Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Kunci Komputer Dengan Bluetooth
Al
Mbah Qopet Updated at: Wednesday, February 01, 2012

0 komentar:

Post a Comment

- Mohon untuk sopan saat berkomentar
- Diwajibkan untuk menggunakan Nama Asli bukan promosi
- Silahkan berkomentar