Wednesday, August 15, 2012

Tips Aman Saat Melakukan Mudik


Tips Aman Saat Melakukan Mudik | Tips Aman Saat Melakukan Mudik - Agan ingin mudik ke kempung halaman? ini saya ada artikel buat agan tentang Tips Aman Saat Melakukan Mudik. Ada 7 Tips dari hariandetik untuk agan yang sedang mudik lebaran. Mungkin Tips Aman Saat Melakukan Mudik ini bisa bermanfaat:
  1. Kurang tidur. Salah satu penyebab kecelakaan adalah karena kurang tidur. Maka sebaiknya jangan begadang sehari sebelum keberangkatan. Jika Anda membawa kendaraan sendiri, jangan memaksakan diri. Begitu kantuk datang, menepilah dan tidur sejenak.
  2. Jarang bergerak. Berdiam diri dalam jangka waktu yang cukup lama di tempat duduk juga dapat mengakibatkan seseorang terserang penyakit, seperti sakit pinggang. Imbangi perjalanan panjang dengan berjalan santai atau melakukan senam peregangan ringan dalam beberapa jam sekali.
  3. Kurang minum. Terlalu asyik menikmati perjalanan sering kali terlupa memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan. Bantu pemenuhan kebutuhan tubuh akan cairan dengan mengkonsumsi buah-buahan segar.
  4. Terlalu banyak mengkonsumsi minumanberenergi dan isotonik. Banyak orang salah sangka dengan mengkonsumsi minuman energi dan isotonik untuk menggenjot stamina. Padahal obat lelah yang baik bagi tubuh adalah istirahat dan banyak meminum air putih.
  5. Waspadai penyakit menular saat kepadatan manusia meningkat. Bawa bekal cairan
    disinfektan untuk mengantisipasi sulitnya mendapatkan air dan masker di samping persediaan obat-obat pribadi.
  6. Kurang teliti melihat masa kedaluwarsamakanan dan minuman dalam kemasan. Dalam perjalanan biasanya menjadi ajang oknum untuk menjual makanan dan minuman kedaluwarsa. Jika tidak teliti, bukan tidak mungkin Anda jadi korbannya.
  7. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkadar gula tinggi. Gula memang bisa meningkatkan energi, tapi menurunnya juga lebih cepat. Penurunan ini yang terkadang membuat tubuh menjadi lemas dan kantuk. Sebaiknya hindari makanan yang manis dan perbanyak konsumsi makanan berserat, seperti buah dan sayuran.

Terkait

Description: Tips Aman Saat Melakukan Mudik Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Aman Saat Melakukan Mudik
Al
Mbah Qopet Updated at: Wednesday, August 15, 2012

0 komentar:

Post a Comment

- Mohon untuk sopan saat berkomentar
- Diwajibkan untuk menggunakan Nama Asli bukan promosi
- Silahkan berkomentar